Polres Lumajang Gandeng Komunitas, Dalam Pendistribusian Hewan Kurban

KNRN Lumajang : Para Relawan bersama Kapolres Lumajang distribusikan daging Kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat perayaan Idul Adha dalam situasi Pandemi, pihaknya berkolaborasi dengan komunitas dan relawan sosial untuk distribusikan bansos dan daging qurban pada Masyarakat sesuai peruntukanya.

Kapolres juga mengatakan jika sebelumnya di Asrama Polisi, Jalan Panjaitan Polres Lumajang melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ekor Sapi sebagai implementasi ketaatan pada Alloh SWT.

Usai melaksanakan pemotongan hewan Qurban, daging qurban akan distribusikan kepada warga kurang mampu di sekitar kota Lumajang.

"Untuk pendistribusian daging qurban, Polres Lumajang menggandeng beberapa komunitas yang akan disalurkan kepada warga kurang mampu," ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Ada lima komunitas yang diberikan amanah, masing-masing komunitas 100 paket daging qurban untuk dibagikan kepada warga yang memerlukan.

"Jadi anjuran dari pemerintah bahwa warga dilarang mengambil langsung di tempat pemotongan, maka kami menitipkan daging qurban tersebut kepada relawan-relawan untuk dibagikan secara door to door kepada masyarakat," Jelasnya.

Sementara itu Endang salah satu perwakilan komunitas menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lumajang telah mengundang komunitas sosial yang ada di Lumajang dan pihaknya berkomitmen akan menyampaikan sesuai peruntukanya.

Pihaknya mewakili 5 komunitas diantaranya, AMS, Pemuda Pancasila, Lumajang merangkul, Sahabat Polres, dan F-Kol.

"Kita mengucapkan terimakasih sekali kepada Kapolres karena ini mungkin pertama bagi kami dan semoga ini bisa membantu kepada keluarga kurang mampu di era pandemi Covid-19," tuturnya.

Dalam agenda sosial penyembelihan hewan qurban Polres Lumajang mengusung tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00