Pasca Gempa Warga Diminta Tidak Mudah Percaya Informasi Hoax

KBRN Lumajang : Masyarakat Kabupaten Lumajang Jawa Timur diminta tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax pasca kejadian gempa. 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD kabupaten Lumajang Indra Wibowo Leksana ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan jika baru saja telah terjadi gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter dengan kedalaman 110Km dan tidak berpotensi terhadap terjadinya tsunami.

Data tersebut data dari BMKG yang didapat oleh BPBD kabupaten Lumajang, kejadian gempa yang baru saja terjadi tepat pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat yang berpusat di daerah Blitar namun demikian getaran yang dirasakan sampai di wilayah kabupaten Lumajang Jember maupun di sekitarnya.

"Data sementara dari personil BPBD Lumajang Alhamdulilah aman dan tidak berdampak pada Masyarakat dan semoga saja aman,"Katanya Jumat (21/05/2021)

Pasca kejadian gempa personil BPBD Kabupaten Lumajang juga langsung melakukan pendekatan secara persuasif terhadap warga korban gempa yang belum lama ini Rumahnya banyak yang rusak di kawasan Tempursari maupun di kawasan Pronojiwo Kabupaten Kabupaten Lumajang.

Masyarakat saat ini dihimbau untuk tetap tenang dan waspada serta berdoa dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar datanya.

Pihak BPBD Lumajang juga meminta agar Masyarakat Lumajang ketika ada yang perlu ditanyakan mengenai infrmormasi penting lebih baik menanyakan ke personil BPBD langsung atau ke pihak Kepala BPBD Lumajang dengan nomor telepon 0813-3650-7650 atau ke call center BPBD Lumajang. 

"Kami harap tetap tenang dan tidak mudah panik, sebaiknya menanyakan ke Kami langsung," Pungkasnya.KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00