Bupati Lumajang Silaturahmi Ke Korban Gempa

KBRN Lumajang : Untuk terus memulihkan kondisi psikologis korban Gempa Bumi di wilayah Lumajang, Bupati Lumajang Silaturahmi Ke Warga Terdampak Gempa Desa Kaliuling

Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, didampingi istri, Musfarina Thoriq, melakukan silaturahmi kepada warga terdampak gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

"Kami melaksanakan silaturahim lebaran, anjang sana sambil menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada masyarakat yang ada disini," ungkapnya Minggu (16/05/2021). 

Dikesempatan itu, Bupati Lumajang juga meninjau langsung progres Hunian Sementara (Huntara) dilokasi gempa tepatnya di Dusun Buraja dan Dusun Halimo Desa Kaliuling, menurutnya ada beberapa Huntara yang sudah dibangun dan ada juga yang masih belum dibangun. 

Dari hal itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang, dibantu pihak TNI/Polri, instansi dan lembaga terkait serta relawan akan sesegera mungkin membangun Huntara bagi masyarakat terdampak bencana gempa, sembari menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan rumah permanen yang layak huni. 

"Alhamdulillah sudah hampir selesai untuk pembersihan puing bangunannya, tinggal pembangunan hunian sementara, namun saat ini sebagian sudah dibangun namun sebagian ada yang belum dibangun," Terangnya. 

Bupati juga memberikan dukungan kepada warga, untuk selalu bersabar serta terus semangat menjalani aktifitas sehari-hari seperti biasa, harapannya dengan adanya Huntara bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk dihuni, dan bantuan dari Pemerintah Pusat segera terrealisasi. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00