Soekaryo Dilantik Sebagai Pj Sekda, Ini Pesan Bupati Bondowoso

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (kanan) saat melantik Soekaryo sebagai Pj Sekda

KBRN, Bondowoso : Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, akhirnya melantik Soekaryo sebagai Penjabat Sekertaris (Pj) Daerah di pendopo Bupati, Jumat (11/9/2020). Sebelumnya, jabatan Sekda dipegang oleh Syaifullah yang dibebastugaskan akibat bermasalah dengan hukum. 

Bupati Salwa mengatakan, banyak tugas yang menanti Soekaryo. Hal yang paling mendesak perlu segera diselesaikan oleh Pj Sekda yakni KUA PPAS dan pembahasan kelembagaan.

" Beliau sudah memahami, sudah saya sampaikan, ada tugas mendesak yang segera di selesaikan," tuturnya kepada wartawan usai pelantikan.

Selain itu, kata Bupati Salwa, salah satu tugas dari Pj Sekda ini yakni mengejar banyak ketertinggalan, salah satunya masalah Sistem Akuntabilitas Intansi Pemerintah (SAKIP), yang banyak disalip oleh yang lain. 

" Kita perlu kerja keras, selama ini teman-teman bekerja sendiri tidak bekerja secara tim," ujar Bupati Salwa pada sejumlah awak media.

Pertimbangan apa yg melantik Pj Sekda, menurut Bupati Salwa, merupakan wewenang Gubernur Jawa Timur.

" Yang memilih bukan saya. Saya tidak pernah mengajukan nama, itu sudah pertimbangan yang matang Gubernur, orang yang sudah dianggap mumpuni, dan punya pengalaman," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo, mengaku masih perlu menyerap semua informasi yang ada, karena untuk bisa mengetahui secara pasti apa yang menjadi tugasnya.

" Saya disini hadir untuk mendukung dan membantu visi misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso," tuturnya.

Pasca dilantik, pria kelahiran Sumenep tersebut langsung menggelar rapat dengan para asisten dan para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dipendapa Bupati. Ia bergerak cepat sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah kabupaten setempat bisa tercapai.

" Karena ini petunjuk pak Bupati, kita akan lebih fokus untuk membahas KUA PPAS 2021, sehingga nantinya sebagai penjabat sekda bisa beriringan dengan visi misi yang tertuang disini," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00