Ingin Kembali ke Pesantren, Kyai Muqit Arief Tegaskan Kemungkinan Besar Tak Maju Kembali pada Pilkada 2020

KBRN, Jember: Wakil Bupati Jember Kyai Muqit Arief memastikan dirinya tidak akan kembali maju pada pelaksanaan pilkada serentak 2020. Pengasuh Pondok pesantren Al Falah, Silo tersebut menegaskan saat ini hanya akan fokus menyelsaikan seluruh tugasnya sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Jember Faida hingga berakhirnya masa jabatan tahun 2021 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kyai Muqit Arief menjawab pertanyaan sejumlah awak media seusai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember Ke-91 di kawasan Alun-Alun Jember, Senin (13/1/2020).

Teka-Teki kepastian Langkah Wakil Bupati Jember untuk maju kembali pada pelaksanaan pilkada 2020, sempat menuai banyak pertanyaan dari publik dan tokoh masyarakat yang sangat berharap agar Kyai karismatik itu kembali maju bersama Bupati Faida. 

"Begini kawan-kawan dan seluruh masyarakat Jember, di Tahun 2015 lalu saya diminta oleh Ibu Dr Hj Faida untuk menemani beliau sebagai Wakil Bupati, atas berbagai pertimbangan maka saya temani beliau dari pelantikan hingga saat ini dan Insa Allah akan terus saya bantu semaksimal mungkin hingga nanti berakhirnya masa tugas ini," ujarnya. 

Langkah Politik yang diambil Kyai Muqit Arief untuk tidak kembali maju pada Pilkada Serentak 2020, lebih mempertimbangkan amanah yang diembannya selama ini selain sebagai Wakil Bupati, Ia menyampaikan ada amanah besar yang tidak dapat ditinggalkannya yakni untuk kembali ke kalangan Pesantren. 

"Sebetulnya saya sudah matur ke Ibu, bahwa setelah akhir masa jabatan ini saya akan kembali ke pesantren, karena memang ada amanah  yang tidak boleh saya tinggalkan di kampung halaman saya," tandasnya. 

Sementara itu meski secara resmi pendaftaran calon pasangan oleh KPU baru akan dibuka pada April 2020, Namun saat ini baliho nama dan gambar kandidat Bacabub mulai banyak beredar di masyarakat kabupaten Jember, Selain Bupati Petahana Dr Hj Faida, ada sekitar 12 nama kandidat lain yang juga muncul pada bursa Bacabub Jember untuk Pilkada 2020. 

Mereka diantara Hendy Siswanto, Rasyid Zakaria, Badri Hamidi, Muhaimin, Zulkifli, Muhamad Khozin, Zulkifli, Joko Susanto, Dwi Arya Nugraha Oktavianti, Abdussalam, Achmad Anis dan Madini Farouq dan beberapa nama lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00