Tidak Ada Indikasi Kerusuhan Pada Pilkades Serentak Di Bondowoso

KBRN, Bondowoso: Pelaksanaan Pilkades Serentak di 18 desa di Kabupaten Bondowoso yang digelar Kamis, (12/12/19) berjalan dengan lancar dan kondusif meski di beberapa titik sempat diguyur hujan. Pesta demokrasi di tingkat desa tersebut berjalan lancar berkat pengaman intensif dari jajaran TNI-Polri  serta aparat keamanan lainnya.

Bahkan, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bersama Kapolres   dan Dandim 0822 Bondowoso turun langsung ke lokasi pemungutan suara untuk meninjau enam desa dan memastikan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara. Letkol Inf. Jadi, kepada RRI, Kamis (12/12/19) mengatakan, proses pemungutan suara secara keseluruhan berjalan lancar dan tidak ada indikasi kerusuhan. Namun aparat keamanan tetap melakukan pengamanan pasca pemungutan suara, yaitu proses penghitungan suara, pengumuman hasil penghitungan suara sampai pada pengumuman pemenang kepala desa.

" Makanya pasukan BKO dari Polres maupun TNI baru ditarik Jumat sampai benar-benar selesai," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K. memberikan himbauan kepada petugas keamanan untuk memberikan pelayanan secara maksimal dan humanis pada masyarakat.

" Kami himbau agar selalu jaga netralitas pada pelaksanaan pesta demokrasi tersebut," lanjutnya. 

Untuk itu dia berharap agar pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 berjalan aman, tertib dan kondusif serta mendapat hasil yang memuaskan (Kepala Desa yang Jujur, Adil dan Bijaksana) bagi semua elemen masyarakat.

Berikut sasaran pemantauan oleh Kapolres Bondowoso dan Forkopimda pada pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 di Bondowoso antara lain :

1. Desa Sukosari Lor Kec. Sukosari Kab. Bondowoso

2. Desa Wonokusumo Kec. Tapen Kab. Bondowoso

3. Desa Tangsil Kulon Kec. Tenggarang Kab. Bondowoso

4. Desa Taman Kec. Grujugan Kab. Bondowoso

5. Desa Sumberanyar Kec. Maesan Kab. Bondowoso

6. Desa Sukosari Kec. Tamanan Kab. Bondowoso

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00