Pantau Pelaksanaan Pilkades, Bupati Bondowoso Ingatkan Panitia Tidak Curang

KBRN, Bondowoso: Hari ini Kabupaten Bondowoso menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 18 desa. Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan kondusif, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin melakukan kunjungan langsung ke beberapa titik diantaranya desa Taman, desa Sumber Anyar, Desa Sukosari Kecamatan Tamanan, Desa Wonokusumo, Tangsil Kulon dan Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari.

Di desa Sukosari Lor, Bupati menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. "Jangan ada yang golput, jangan sampai ada yang tidak memilih. Pilih tiga calon ini sesuai dengan keinginan saudara masing-masing,"jelasnya. 

Selain itu Bupati mengingatkan kepada panitia penyelenggara Pilkades agar menjalankan tugas dengan adil tanpa memihak salah satu calon kepala desa.

" Pantia harus netral, saling mengayomi dalam menjalankan pemilihan, karena masyarakat yang akan memilihnya," tegasnya. 

Bupati juga menegaskan, siapapun yang terpilih agar tetap saling menerima dan tetap menjaga silaturrahmi. Yang tidak terpilih diminta untuk lapang dada dan tetap menjaga kondusifitas antar pendukung. 

Sementara itu, pantauan RRI pelaksanaan Pilkades di desa Bataan Kecamatan Tenggarang berjalan kondusif. Warga tampak antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara yang  terletak di lapangan Yek Ote Dusun Bunduh. Aparat keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP nampak sibuk mengamankan dan mengatur warga yang mulai memadati TPS sejak pagi, sehingga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Pakisan sedikit terhambat. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00