Sahabat Tino Luncurkan Warkop Kuning di Tanggul

KBRN Jember :  Sejak Pandemi Covid-19 yakni sekitar Maret 2020 yang lalu hingga saat ini, tentu dampaknya sangat terasa terutama bagi masyarakat menengah kebawah. Sempitnya ruang gerak usaha akibat pembatasan aktifitas benar-benar mempengaruhi situasi dan kondisi perekonomian masyarakat.

Untuk menjawab tantangan tersebut Tino Cahyono Salah satu fungsionari Partai Golkar Jember Dapil 6 meluncurkan program Warung Kuning dan Warkop kuning.Menurut Tino,10 warung kuning di Dapil 6 sudah beroperasi bahkan sudah melahirkan income sekitar Rp 300000/hari. Tino cahyono melalui sahabat tino selasa 25/1/22 Kembali meluncurkan bantuan Program warkop kuning di Tanggul.Warkop Kuning luncuran awal ini akan di kelola oleh kelompok muda yang selama ini berprofesi sebagai pengamen jalanan

."Sejak tahun 2017 saya mendampingi kelompok pengamen jalanan yang sekarang sudah dikenal dengan Wong Jember Project.Alhamdulillah mereka sudah mulai berkembang dan terus menerus memperbaiki kualitas hidupnya. Mereka juga sudah mampu memproduksi gitar, bahkan gitar buatan yanto go nasional.Jadi selain bermain musik,mereka saya arahkan untuk kreatif dalam menjalani kehidupan.Hari ini saya melalui sahabat tino, memberikan bantuan warkop kuning agar mereka memiliki penghasilan tambahan.Tentu saya berharap dengan adanya warkop kuning ini mereka akan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,".terang tino.

"Wong Jember Project dalam perjalanannya mulai dikenal,mereka sudah main musik di kelas kelas tertentu ,semisal di Forum Konco Dewa,Lippo Plazza bahkan senin 24 januari 2022 kemaren,mereka diundang main di Cito Plazza Surabaya."Saya sangat bangga pada mereka yang terus berjuang memperbaiki kualitas diri.Saya tidak berharap apa-apa dari mereka,melihat wong jember project kian maju saja merupakan kebahagiaan tersendiri.Suatu saat semoga Wong Jember Project bisa main bersama Tri Suaka.Agar mereka lebih termotivasi,".jelas tino.

Sementara itu,yanto sebagai panglima Wong Jember Project mengatakan,sejak bertemu dengan papa Tino dan mama wiwik kami merasa memiliki orang tua.

Mereka berdua adalah orang tua kami yang tak kenal lelah mendidik kami.Mengangkat kami dari kehidupan jalanan pada kehidupan yang lebih baik."Saya atas anama Wong Jember Project mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada papa Tino dan mama Wiwik yang telah mengarahkan kami.Hari ini mereka berdua memberi bantuan Warkop Kuning pada Wong Jember Project.Semoga saya dan kawan -kawan tidak mengecewakan mereka berdua.

Sekali lagi terimakasih Papa Tino dan mama Wiwik.Jangan bosan mendidik kami,arahkan kami bahkan marahi kami jika kami terlihat menyimpang," pintanya.

TINO CAHYONO berharap dengan di realisasinya bantuan  Gerobak sebagai  tempat jualan  anak pengamen jalanan, kedepan selain  bisa hidup lebih mandiri dan  berkembang  bakat mereka sebagai pengamen jalanan ,mereka masih bisa bermain musik dan tetap berkembang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar