KPU Banyuwangi Distribusikan APD Pendukung Protokol Kesehatan di TPS

KBRN, Banyuwangi : 8 Hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Banyuwangi mulai mendistribusikan logistik ke 25 Kecamatan yang tersebar diseluruh Banyuwangi. Khusus hari ini KPU Banyuwangi mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), sebagai pendukung protokol kesehatan di TPS, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Angraini, Selasa (1/12/2020) mengatakan,  proses pendistribusian APD dan alat pendukung protokol kesehatan ini dilakukan mengunakan 12 armada truk dari gudang logistik KPU, di Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat, menuju 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi.

"Untuk hari ini logistik yang kita kirim merupakan APD, yang meliputi baju hazmat, hand sanitazer, masker, face shield dan tempat cuci tangan, yang merupakan, alat pendukung protokol kesehatan di setiap TPS," ungkap Dwi Angraini.

Setelah sampai di Kecamatan, logistik tersebut akan disetting ulang oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk dilanjutkan didistribusikan ke kelurahan/desa, yang disesuaikan dengan kebutuhan masing. 

Dwi Anggraini menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, di TPS diberlakukan mekanisme yang berbeda dengan pemilihan biasanya, dimana tata tertib di TPS disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Semua yang masuk ke TPS, baik itu Petugas KPPS maupun pemilih wajib mengikuti protokol kesehatan, mulai mencuci tangan sebelum masuk TPS, mengunakan masker dan menjaga jarak selama berada di dalam TPS," jelas Dwi Anggraini.  

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruh masyarakat diharapkan tidak perlu ragu dan tidak perlu takut untuk menyalurkan suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, sekaligus mewujudkan pemilu yang damai, aman, dan sehat. (sum/dyt).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00