Resmikan Sekolah Trotoar Kaki Gunung Raung, Ipuk Apresiasi Anak Muda Jambewangi

KBRN, Banyuwangi : Puluhan anak muda dikaki gunung Raung, yang tergabung dForum Komunikasi Remaja Kampung (Forkom Rekam) Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, memiliki Sekolah Trotoar.

Sekolah yang dibuka tiap Sabtu malam dan Minggu pagi di trotoar disekitaran desa tersebut, terdapat kelas menggambar dan mewarnai, melukis, batik, dan bahasa Inggris untuk anak-anak, dan mereka dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah ini secara gratis.

Sekolah yang buka saat toko tutup tersebut diresmikan oleh calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Minggu (29/11/2020), yang ditandai dengan membuat khusus lukisan wajah Ipuk.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anak-anak muda Jambewangi. Ini adalah contoh anak muda kreatif yang memiliki kepedulian sosial," kata Ipuk.

"Ini sungguh kreatif. Meskipun hanya memanfaatkan lahan yang sempit tapi bisa menjadi sesuatu yang kreatif. Saya harap ini bisa dicontoh desa-desa lain. Ipuk-Sugirah siap memfasilitasi langkah-langkah kreatif ini dengan dukungan peralatan dan pendampingan," tambah Ipuk.

Sementara Ketua Pemuda Kampung Desa Jambewangi yang sekaligus menjadi Kepala Sekolah Trotoar, Agung Sedana, mengaku sangat senang dengan peresmian yang dilakukan Ipuk.

"Kami Forum Remaja Kampung Desa Jambewangi berterimakasih kepada Ibu Ipuk yang sudah meresmikan sekolah ini," kata Agung, Minggu (29/11/2020).

Agung mengatakan sengaja meminta Ipuk meresmikan Sekolah Trotoar, karena melihat banyak program untuk anak-anak muda.

"Kami telah membaca dan mempelajari program-program calon Bupati Banyuwangi. Kami melihat Bu Ipuk yang lebih memiliki keberpihakan pada anak-anak muda dan pendidikan," tambah Agung.

Selain meresmikan Sekolah Trotoar, di hari yang sama Ipuk berkeliling Kecamatan Sempu didampingi pemuda desa dan relawan Pro Jokowi (Projo).

Ipuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga di Dusun Krajan, Sempu. Di sini Ipuk berdialog dengan masyarakat yang dikenal dengan dusun tepian hutan itu. Ini karena dusun ini terletak di tepi hutan Gunung Raung.

Setelah itu Ipuk makan siang bersama  warga di tepi sungai Dusun Sumberejo. Meski dalam kondisi hujan warga tampak antusias makan bersama Ipuk di tepi sungai yang dikenal sebutan DAM Dokter tersebut.

Selanjutnya Ipuk melanjutkan silaturahmi pada warga Dusun Telogosari, Dusun Krajan, Desa Tegalarum, dan diakhirk menyapa warga Desa Gendoh.

Sebelumnya ke Kecamatan Sempu, di hari yang sama calon bupati yang berpasangan dengan Sugirah tersebut mengunjungi Pasar Glenmore.

Di pasar ini Ipuk disambut sangat antusias oleh pengunjung. Bahkan banyak pedagang yang meninggalkan dagangannya untuk bertemu langsung dan foto bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00