APK-BK Paslon dari KPU, Didistribusikan Hari Ini

KPU dan Bawaslu mengawasi proses distribusi APK-BK. Senin (26/10/2020) (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye (APK-BK) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, yang difasilitasi KPU, mulai didistribusikan hari ini, Senin (26/10/2020).

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, APK tersebut akan dipasang di sejumlah titik yang sudah ditentukan oleh Surat Keputusan KPU. Dan pemasangannya dikoordinasikan dengan penyelenggara yang bersifat ad hoc, yakni PPK dan PPS.

"Mulai hari ini kita distribusikan APK-BK. Dan sudah kita sampaikan kepada masing-masing tim pemenangan agar dipasang di titik yang telah disepakati," ujar Marwoto saat dikantornya.

Marwoto merinci, APK bagi masing-masing peserta pemilihan diantaranya, baliho berukuran 3x5 meter sebanyak lima buah. Umbul-Umbul berukuran 1,15x5 meter sebanyak 20 buah. Spanduk berukuran 1x 6 meter sebanyak 2 buah. 

"Baliho dipasang di wilayah kota, umbul-umbul di kecamatan dan spanduk di wilayah perdesaan," tegas Marwoto.

Pemasangan spanduk dan umbul-umbul ada aturannya, lanjut Marwoto. Spanduk dilarang dipasang melintang di jalan dan harus dipasang menyamping. Sedangkan umbul-umbul harus terpasang tegak berdiri.

"Pemasangannya juga tidak boleh dipaku di pohon, harus menggunakan media kayu atau bambu," imbuhnya.

Pemasangan gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini akan di pasang di titik strategis. Jika baliho akan dipasang di kawasan pintu masuk Situbondo, baik dari arah barat, timur, dan selatan.

"Kalau umbul-umbul dan spanduk akan dipasang di sekitar kecamatan dan balai desa, juga di pertigaan yang dinilai strategis," bebernya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00