Inilah Urutan Nomor Peserta Pilkada Banyuwangi 2020

KBRN, Banyuwangi : Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Kamis (24/9/2020) sudah resmi mendapatkan nomor urut pada perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Banyuwangi.

Pengundian nomor urut, yang diselenggarakan di Hotel Ketapang dengan pengawalan ketat dari petugas keamanan untuk memastikan tahapan pilkada benar - benar mematuhi protokol kesehatan, sesuai aturan yang ada.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Yusuf Widiatmoko - M Riza Azizy medapatkan nomor urut 1, sedangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Angraini mengatakan, setelah resmi mendapatkan nomor urut, kedau paslon akan melakukan tahapan kampanye yang akan dilaksanakan mulai 26 September, dan sesuai peratuan KPU, kedua pasangan harus mematuhi protokol kesehatan disetaip kegiatan yang mereka lakukan.

"Kami berpesan, saat masa kampanye protokol kesehatan harus menjadi prioritas, agar pilkada ini tidak menjadi cluster penyebaran Covid-19," ungkap Dwi Anggraini, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu dalam acara pengundian nomor urut tersebut pihak kepolisian, mulai melakukan tugasnya dengan menyerahkan pengawal pribadi, kepada setiap pasangan calon dan Komisioner KPU dan Bawaslu.

"Para pengawal pribadi tersebut kami tugaskan melkat selama 24 jam, kepada pasangan calon dan kommisioner KPU serta Bawaslu, untuk memastikan kondisi keamanan mereka," ujar Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Kamis (24/9/2020).

Sebagai informasi dalam Pilkada Banyuwangi diikuti oleh dua pasangan calon, yakni paslon no urut 1, Yusuf Widiatmoko - M Riza Azizy yang diusung partai Demokrat, Golkar, PKB dan PKS, sedangkan nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah, diusung oleh PDIP, Nasdem, Gerindra, Hanura dan PPP.         

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00