Gandeng Anak yatim Pasangan Yusuf - Gus Riza Mendaftar di KPU Banyuwangi

Pasangan Yusuf - Gus Riza Menggandeng Anak Yatim Saat Mendaftar di KPU Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko dan M Riza Azizi, menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri di KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020).

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PKB dan PKS tersebut, memilih jalan kaki sambil menggandeng anak yatim, dari kediaman ketua DPC PKB Banyuwangi, menuju menuju kantor KPU yang jaraknya hanya 300 meter.

Yusuf Widiatmoko mengaku, berterima kasih atas amanah hyang diberikan oleh partai pengusung, yang sudah memberikan rekomendasi sehingga dirinya bisa maju dan mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupat bersama gus Riza.

“Terima kasih atas amanah ini, utamanya bagi partai pengsusung, dan ini awal perjuangan kita untuk bersama - sama memakmurkan Banyuwangi dengan adil dan merata," ungkap Yusuf Widiatmoko, Minggu (6/9/2020).

Selain partai pengusung, para relawan dan berbagai perwakilan element masyarakat yang didominasi kaum melenial turut mengantarkan pasangan Yuriz (Yusuf-Riza), medaftarkan di KPU Banyuwangi, bahkan mereka rela menunggu sampai proses pendaftaran selesai dan dinyatakan memenuhi syarat.

Di sepanjang jalan menuju KPU di Jalan KH Agus Salim, duet Yusuf -Gus RIza disambut antusias warga, dengan yel - yel khas bahasa osing.

"Bupatinisun Yusuf Mbyaen, Wakilisun Riza Mbyaen (Bupatiku Yusuf Saja, Wakilnya Riza) ," ungkap Syamsul, salah seorang warga yang menyambut di sepanjang jalan.

Sementara itu Komisioner KPU Banyuwangi, Ari Mustofa, Minggu (6/9/2020) mengatakan, berkas kedua bapaslon Bupati Banyuwangi yang mendaftar, sudah lengkap dan memenuhi syarat, dan dengan komposisi tersebut hanya ada dua pasangan yang akan mengikuti pilkada Banyuwangi.

"Kalau dilihat dari kalkulasi partai pengusung, sudah tidak ada lagi tambahan bakal calon, namun kita masih membuka pendaftaran hingga pukul 24:00," jelas Ari Mustofa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00