Ini Alasan Kedua Balon Mendaftar di Hari Terakhir ke KPU

Yoyok Mulyadi - Abu Bakar Abdi, diapit ratusan pendukungnya saat mendaftar ke KPU. Minggu (6/9/2020) (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo, yaitu Karna Suswandi - Khoirani dan Yoyok Mulyadi - Abu Bakar Abdi, sama-sama mendaftar di hari terakhir, padahal waktu pendaftaran dimulai sejak 4 September 2020.

Menurut Karna Suswandi, alasan mendaftar di hari terakhir karena masih menunggu rekomendasi salah satu partai politik pengusung yang baru turun malam tadi.

"Partai pendukung ada yang masih belum selesai rekomnya dan baru turun detik-detik terakhir, ya kita tunggu," ujar Karna Suswandi, usai mendaftar.

Dengan diusung delapan partai politik, Karna Suswandi optimis bisa meraih kemenangan hingga 60 persen dari total suara. Apalagi, partai pengusung maupun pendukung cukup solid.

"Partai pendukung kami sangat solid. Dengan bekerja keras, kami yakin bisa memenangkan pilkada 2020," kata mantan Kepala Dinas PUPR Pemkab Lumajang ini.

Sementara itu, pasangan petahana Yoyok Mulyadi - Abu Bakar Abdi, juga mendaftar di hari Minggu atau hari terakhir, menyusul setelah pasangan kandidatnya dinyatakan lolos verifikasi syarat pendaftaran.

"Saya orang Islam yang punya pedoman untuk memilih hari. Dan hari yang baik menurut para masyayikh adalah hari Ahad (minggu)," ujarnya disela menunggu verifikasi perayaratan di KPU.

Wakil Bupati Situbondo itu, enggan menyebutkan prosentase target kemenangan pada pilkada 9 Desember nanti. Namun, kemenangan merupakan tujuan yang harus dicapai.

"Kemenangan itu adalah suatu tujuan dan kita berharap bisa dicapai bersama-sama. Kemenangan bukan untuk kami, tapi untuk masyarakat Situbondo," ujarnya sembari tersenyum.

Pantauan RRI, kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini sama-sama mendaftar di hari terakhir dengan diiringi ratusan massa pendukung. Berkas persyaratan pun sudah dinyatakan lolos verifikasi.

Selanjutnya KPU akan menetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 23 September dan pada tanggal 24 September akan dilakukan pengundian nomor urut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00