Waspada ! Pencurian Sapi Di Bondowoso Masih Marak

Tersangka Pencuri Hewan Diperiksa Polisi

KBRN, Bondowoso : Masyarakat Bondowoso terutama yang memiliki hewan ternak diimbau tetap waspada. Polres Bondowoso berhasil menangkap tiga pencuri sapi milik salah satu warga desa Pekauman, RT. 12 RW. 4 Kecamatan Grujugan.

Ketiga pelaku itu diantaranya B (63) warga Desa Kalianyar, Kecamatan Tamanan, B (56) warga Desa Kretek, Kecamatan Taman Krocok, dan seorang lagi berinisial S (60) warga Desa Sumber Anyar, Kecamatan Maesan. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, melalui Kapolsek Grujugan, AKP Iswahyudi, mengatakan, sebenarnya aksi pencurian sapi dilakukan oleh mereka terjadi pada Juni 2020. Para pelaku yang mencuri sapi betina bunting milik Mahfud warga Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan ini, ditangkap di tiga lokasi berbeda.

"Ketiga pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda. Tersangka  B alias Pak A di Sukowono, kemudian kita mengembangkan ke tersangka B di Tapen. Kemudian yang terakhir tersangka S kita amankan di Sumber Anyar Maesan," ujarnya, Rabu (9/9/2020)

Dari pengembangan penangkapan ini, lanjutnya, pihaknya berhasil menemukan sapi hasil curian milik korban. Seekor sapi yang sesuai dengan ciri-ciri milik Mahfud itu ditemukan di kandang salah satu tersangka, yang kini telah diamankan menjadi barang bukti. 

"Sementara mereka belum berhasil menjual, tapi mereka simpan di rumahnya, masih akan dijual"katanya. 

Ditambahkan oleh, Kapolsek Grujugan, AKP Iswahyudi, bahwa modus dari pencurian yang dilakukan oleh pencuri yakni dengan merusak kandang-kandang sapi milik korban. 

"Kerugiannya sendiri diperkirakan mencapai sekitar Rp 15 juta. Karena sapinya bunting,"ujarnya. 

Ketiga pelaku sendiri disangkakan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00