Polisi Berhasil Mengamankan Z, Tersangka Penipuan yang Mencatut Nama Kiai

Tersangka Z berhasil diamankan petugas setelah beberapa hari berhasil kabur. Kamis (3/9/2020) (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Polisi akhirnya berhasil membekuk Z, tersangka dugaan penipuan yang mencatut nama Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy.

Kapolres Situbondo, AKBP Imam Rifai kepada RRI mengaku, bahwa tersangka Z berhasil ditangkap di luar kota pada dini hari tadi, Kamis (3/9/2020).

"Z sudah kita amankan di polres. Ini berkat doa dari kita semua," ujar Imam Rifai sembari tersenyum lebar.

Imam Rifai belum bisa membeberkan kronologi penangkapan tersangka Z karena belum mendapatkan informasi lengkap, sebab pagi tadi ia harus mengikuti arahan Wakapolri secara virtual.

"Saya belum dapat laporan detilnya dari Kasatreskrim," akunya.

Sementara itu, Korlap Gerakan Jaringan Pecinta Guru, Sunardi Muhib mengapresiasi kinerja kepolisian karena telah berhasil menangkap tersangka Z yang merupakan otak penipuan.

"Kami sebagai Jaringan Pecinta Guru akan terus bergerak sesuai dengan komitmen tuntuntan yg ditanda tangani bersama Kapolres," bebernya.

Ada beberapa poin yang akan terus dikawal, diantaranya; menetepkan lima orang saksi sebagai tersangka, mengusut sindikat dugaan penipuan dan menuntut pelaku untuk meminta maaf kepada KHR Achmad Azaim Ibrahimy.

"Sebagaimana yang telah kami sepakati bersama Kapolres," imbuhnya.

Diinformasikan sebelumnya, ribuan alumni dan simpatisan mendatangi Polres Situbondo dengan menggelar istighosah dan membacakan rathibul haddad.

Mereka mendesak agar polisi segera menangkap tersangka Z, yang diduga menjadi otak penipuan dengan mengatas namakan KHR Azaim, melalui media sosial.

Akun milik Z pun menggunakan foto KHR Azaim.Untuk membuat calon korban tergiur, Z mengaku bisa menggandakan uang, mencairkan uang melalui ATM sesuai yang diinginkan calon korban, dan hal lain yang mendatangkan keuntungan. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00