Kerangka Mayat Terbakar di Hutan Baluran

Lokasi penemuan mayat di Hutan Baluran. (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Kerangka manusia terbungkus plastik berwarna hitam ditemukan di sisa kebakaran di tepi Hutan Baluran Situbondo, yang terjadi pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Polisi langsung melakukan olah TKP, dan akhirnya mengevakuasi mayat yang diduga seorang perempuan itu, ke RSUD Asembagus. Tidak ditemukan petunjuk apapun di sekitar mayat yang tinggal tulang belulang itu.

"Tidak ada petunjuk apapun. Kami menduga mayat itu berkelamin perempuan, karena ada rambut cukup panjang masih melekat di batok kepalanya," ujar Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto kepada, Jumat (7/8/2020).

Polisi melakukan identifikasi terhadap jasad korban dengan melibatkan tim medis rumah sakit Asembagus, dan mendatangkan tim INAFIS Polres Situbondo, termasuk Tim Labfor dari Polda Jatim.

"Penyebab kematian korban masih terus diselidiki," imbuhnya.

Heru mengimbau kepada masyarakat yang merasa punya anggota keluarga hilang, agar segera melapor ke polisi. Hal tersebut juga membantu upaya identifikasi mayat.

Informasi dihimpun RRI, kerangka manusia itu ditemukan seorang relawan Baluran bernama Syandi, warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, sekitar pukul 15.50 Wib, pada Kamis, 6 Agustus 2020, saat menyisir tepian hutan yang terbakar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00