Dukun Cabul Dipolisikan, Lantaran Memaksa untuk Dilayani

Mapolres Situbondo, Jawa Timur. (Foto Diana).

KBRN, Situbondo : Kasus pencabulan yang diduga dilakukan seorang dukun berinisial AR (40) warga Bondowoso, terhadap korbannya, seorang wanita berusia (30) yang juga warga Bondowoso, mulai diproses hukum.

Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo, mengaku, senin depan pihaknya akan meminta keterangan korban atau pelapor, terkait dugaan pencabulan dengan dalih pengobatan alternatif.

"Ini sudah tahap rencana pemanggilan. Dan hari senin besok kita akan meminta keterangan korban. Setelah itu terlapor juga akan dimintai keterangan," ujar AKP Agus Widodo, Rabu (29/7/2020).

Agus Widodo mengaku, sudah mengamankan sejumlah alat bukti di tempat kejadian perkara, diantaranya; 1 butir telur ayam berwarna putih, 3 lembar daun sirih, 1 buah kain panjang, dan celana pendek perempuan.

"Sejumlah alat bukti sudah kita amankan," tegasnya.

Agus Widodo memaparkan, praktik dukun yang dilakukan di sebuah hotel di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo itu, dengan modus pengobatan. Dukun AR mengajak korban ke sebuah kamar hotel yang berdampingan dengan kamar yang disewanya bersama istrinya.

"Terjadi apa di dalam kamar itu masih belum kita mintai keterangan," imbuh Agus Widodo.

Pantauan RRI, korban melaporkan AR karena syarat pengobatan dirasa tidak masuk akal. AR memasukkan sebutir telur ayam kampung ke kemaluan korban. Tak sampai disitu, korban dipaksa melayani sang dukun di kamar mandi.

Korban mengaku tak berdaya dan hanya bisa mengikuti kemauan dukun, lantaran ingin sembuh dari penyakit asam lambung yang sudah lama dideritanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00