Kodim 0822 Bondowoso Ringkus Tentara Gadungan, Seorang Dokter Perempuan Hampir Tertipu

KBRN, Bondowoso : Seorang pria berinisial FMS (45) harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena menyamar menjadi tentara gadungan. Bahkan dia hampir menipu Hayu Ning Handayani, seorang dokter spesialis anak yang bertugas di RSUD Koesnadi Bondowoso. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, pria yang mengaku berasal dari Kota Bandung tersebut sebenarnya bekerja seorang kontraktor di Kabupaten Alor, NTT.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi S.IP menjelaskan bahwa, TNI yang mengaku berpangkat Letkol Elektro gadungan itu ditangkap setelah laporan seorang dokter yang hampir tertipu tranksasi mobil over kredit. 

Karena curiga, dokter tersebut melapor pada Babinsa setempat. Oleh Babinsa, oknum TNI gadungan dibawa di Markas Kodim 0822 Bondowoso.

" Setelah kami interogasi hampir 20 menit, akhirnya dia mengaku bahwa memang dia tentara gadungan," jelasnya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Kecurigaan petugas bertambah setelah pria tersebut tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Kemungkinan besar, kata Jadi, TNI gadungan tersebut melakukan aksinya karena modus penipuan mobil, melalui seorang rekan perempuannya bernama Ima yang bekerja di sebuah dealer di Malang.

" Dia mengakunya di Mabes AU. Setelah kita kejar lagi, di Mabes TNI. Jadi bolak-balik seperti itu. Karena memang dia bukan TNI, bingung dia," terangnya.

Dari pantauan RRI, TNI gadungan tersebut memiliki atribut lengkap, mulai dari baju, sepatu, topi hingga SIM dengan keterangan sebagai anggota TNI AU. Pria tersebut mengaku membeli seragam tentara lengkap dari sebuah pasar di Bandung.

Setelah melakukan pemeriksaan, Kodim 0822 Bondowoso menyerahkan TNI gadungan tersebut ke pihak kepolisian untuk proses hukum selanjutnya. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00