Managemen Memo Timur Lumajang Optimis Memenangkan Kasus Melawan Bupati Lumajang

KBRN Lumajang : Managemen Memo Timur Lumajang optimis untuk terus melanjutkan hasil laporan Polisi dan pihaknya berpikir positif terhadap aparat penegak hukum di Lumajang profesional dalam menuntaskan kasus tersebut.

Menurut Kabiro Memo Timur Lumajang H Khurul Fatoni ketika dikonfirmasi RRI menegaskan jika sejak dilaporkanya Bupati Lumajang Thoriqul Haq ke aparat Kepolisian dan saat ini pihaknya menunggu proses hukum selanjutnya dan pihaknya optimis akan menuntaskan kasus tersebut

"Sebagai Kepala Biro Memo Timur tetap akan melanjutkan persoalan tersebut hingga tuntas, sejak Kami lapor, harus ada pemeriksaan para saksi dan terhadap Bapak Bupati Lumajang juga,"Katanya Selasa (11/02/2020)

Upaya keras tersebut dilakukan Kepala Biro Lumajang untuk mengetahui hasil akhir kasus tersebut seperti apa. Fathoni yakin jika pihak kepolisian dan penegak hukum yang ada di Lumajang profesional dan tidak pandang bulu. 

Sejauh ini aparat kepolisian Polres Lumajang juga sangat kooperatif, komunikatif sejak awal proses kasus ini hingga saat ini.

Kabiro Memo Timur Lumajang juga memyampaikan seharusnya jika ada persoalan seperti ini terjadi lagi, hendaknya siapapun tidak kemudian lantas arogan dengan melakukan somasi dan langsung mencaci maki dengan mengatakan recehan, tidak layak jadi wartawan, kemudian berkata picik, licik dan ini sangat disesalkan. 

Seharusnya siapapun yang tidak puas dengan hasil pemberitaan media hendaknya meminta hak jawab kepada wartawan atau media yang memuat berita kemudian jika permintaan tersebut tidak juga diberikan oleh media atau Wartawan yang bersangkutan tersebut selama tiga kali permintaan maka bisa dilaporkan ke dewan pers maupun somasi karena ini negara demokrasi yang sangat menjunjung tinggi kebebasan pers dan hormati praduga tidak bersalah.

"Harusnya mekanisme yang ada dilalui, dalam negri ini dan tidak kemudian melakukan somasi dan mencaci maki, ada hak jawab maupun yang lainya, dalam aturan Pers,"Katanya. 

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq ketika dikonfirmasi RRI untuk memberikan tanggapan terkait persoalan tersebut belum juga berhasil dikonfirmasi. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00