Residivis Pengedar Narkotika Warga Pasuruan Diringkus Satreskoba Polres Jember

KBRN, Jember: Seorang residivis pengedar narkotika diringkus Tim Satuan Reserse dan Narkotika Polres Jember. Pelaku adalah Sholehudin (44) warga Dusun Kebonagung, Desa Sukerejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. 

Tersangka menjadi target operasi aparat kepolisiaan dalam kasus peredaraan Narkotika dan sebelumnya juga pernah mendekam selama 2 tahun di Lapas Sidoarjo.  

Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurizzal mengatakan tersangka S berhasil diringkus polisi saat tengah melintas di kawasan jalan Raya Bangsalsari, Jember mengendarai mobil minibus nopol W 1725 CA. Dari tangan tersangka Polisi menyita sejumlah barang bukti Nrkotika jenis Shabu dan Pil Ekstasi. 

"Dari tangan Tersangka S,  kita sita 2 klip Shabu masing masing seberat 13,02 gram dan 0,55 gram, 1 klip ekstasi jenis granat berisi 8 butir dan ekstasi jenis gold warna putih sebanyak 12 butir," ujar AKBP Alfian Nurizzal di Mapolres Jember, Sabtu (11/1/2020). 

Menurut Alfian, tersangka S merupakan pengedar narkotika yang menjadi target operasi polisi dan dikenal licin. Saat diringkus,  tersangka sempat berusaha mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan barang bukti narkotika di dalam pintu samping sebelah kanan bagiaan penumpang mobil. 

"Atas kejelian petugas dilapangan, barang bukti sahbu dan ekstasi berhasil diamankan dari tangan tersangka sebelum sempat diedarkan di wilayah hukum Polres Jember," tegasnya. 

Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Mapolres Jember. Atas perbuatannya, tersangka Sholehudin terancam dijerat UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. 

"Kami juga dalami penyidikannya, saat ini polisi juga masih memburu seorang rekan tersangka yang sudah kami kantongi identitasnya," pungkas Alfian.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00