Jadi Buron Usai Bacok Tetangga, Saluki Akhirnya Diringkus Polisi

KBRN,Jember: Pelarian Saluki (44) warga Dusun Lanasan, Desa Gelang, Kecamataan Sumberbaru, Jember pelaku penganiayaan terhadap tetangganya,Parlan (55) akhirnya berakhir di sel tahanan Mapolsek Sumberbaru. Pelaku penganiayaan itu diringkus polisi saat kembali kekampung halamannya, setelah sekitar 8 bulan melarikan diri dan dinyatakan buron.

Aksi Penganiayaan yang dilakukan Tersangka Saluki terhadap tetangganya terjadi pada awal bulan Maret 2019 lalu. Tersangka tega membacok tetangganya sendiri dengan menggunakan sebilah clurit hanya lantaran merasa sakit hati kepada korban, Parlan. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka bacok dibagian kepala dan punggung hingga harus   mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah Dr Soebandi Jember.

"Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 sekitar jam 06.00 WIB, saat korban mengambil burung merpati di kandangnya didatangi oleh tersangka S dengan membawa sebilah celurit, tanpa basa basi tersangka S membacok korban dari arah belakang dan kena bagian punggung dan kepala korban," ujar Kapolsek Sumberbaru,AKP Subagio kepada RRI, Kamis (31/10/2019).

Usai melakukan aksi penganiyaan itu, tersangka melarikan diri ke Surabaya. Dalam pelariannya, Tersangka sempat bekerja sebagai kuli bangunan dan bertempat tinggal berpindah-pindah. 

"baru satu bulan ini tersangka pulang ke rumahnya karena menganggap permasalahannya sudah selesai setelah melihat kondisi korban sehat, saat itu juga tersangka langsung kita ringkus dan kita amankan ke Mapolsek" papar Subagio.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat  pasal 351 ayat 1, 2 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00