Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pelaku Ternyata Residivis

KBRN,Jember: Seorang Pemuda berinisial RF (19) diduga merupakan pelaku pencuriaan di Kecamataan Semboro, Kabupaten Jember akhirnya ditangkap Polisi.

Polisi berhasil mengendus identitas pelaku pencurian Handphone dan Uang tunai di rumah salah seorang warga itu, setelah mengenali wajah pelaku dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban.

Kapolsek Semboro, AKP Sholihin Agus Wijaya mengungkapkan berbekal rekaman CCTV itu, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan tak butuh waktu lama akhirnya pelaku RF berhasil dibekuk.

"Saat ditangkap Pelaku RF mengakui semua perbuatannya, yang bersangkutan ternyata merupakan residivis kasus serupa tahun lalu dengan TKP yang sama," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima RRI, Rabu (17/8/2022).

Dari aksi pencurian itu,Tersangka RF mengondol satu unit Handphone serta uang tunai senilai Rp 900 ribu dari dalam rumah korban yang tak lain merupakan tetangga tersangka sendiri di Kecamatan Semboro.

"Tindakan pelaku melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke 5e KUHP dan diancam hukuman paling lama 7 tahun pidana penjara," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar