Polresta Banyuwangi Amankan 2 Tersangka Kasus Narkotika Dengan Barang Bukti 1 kg Sabu

KBRN, Banyuwangi : Satuan Narkotika (Satnarkoba) Polresta Banyuwangi, menangkap dua orang yang diduga sebagai bandar narkoba. Dari kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti sabu-sabu seberat hampir 1 kilogram dengan nilai transaksi senilai 1 miliar.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol  Deddy Foury Millewa mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Genteng, yang ditindak lanjuti dengan peyelidikan, yang akhirnya mengamankan tersangka saat melakukan transkasi di SPBU Genteng.

"Barang bukti sabu yang pertama diamankan seberat 100 gram kemudian dari hasil pengembangan didapat 900 gram,  Jika diuangkan barang bukti sabu itu bisa menyentuh Rp. 1 miliar," ungkap Kapolresta Deddy Foury, Senin (4/7/2022).

Pelaku yang ditangkap yaitu HR (35) dan JP (29), warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, dimana sebelum menagkap JP berserta barang bukti sebanyak 900 gram sabu, polisi terlebih dahulu mengamankan HR, dan barang buktinya ditemukan di rumah JP.

"JP merupakan pengedar, di rumahnya kita dapati 900 gram sabu yang dikemas dalam bungkus plastik. Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya seperti timbangan digital, 2 bendel plastik, dus sepatu, 1 unit motor Honda Scoopy, dan handphone," Jelas Kombespol Deddy.

Kedua tersangka,saat ini telah diamankan di rutan Mapolresta Banyuwangi, keduanya dijerat Pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar