Seorang Pencuri Diesel Diciduk Polisi

KBRN,Jember: Diduga mencuri satu unit mesin diesel pembuat batako, seorang pria berinisial JM (50) warga Desa/Kecamatan Tempurejo, Jember diciduk polisi.

Pelaku ditangkap usai dilaporkan korban Haidurohman (42) warga Kecamatan Mumbulsari kepada Mapolsek setempat.

Kapolsek Mumbulsari, AKP Subagio mengungkapkan terkait kasus pencurian itu, pihaknya langsung melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku menjalankan aksinya seorang diri dengan mengendarai sepeda motor, sesampai di lokasi pabrik pelaku masuk ke dalam dengan cara mendorong pintu bagian belakang sehingga terbuka,  selanjutnya membawa mesin diesel dari dalam pabrik ke rumahnya," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Aksi pencurian itu baru diketahui keesokan hari oleh salah satu pekerja. Mengetahui satu mesin diesel pengerak pembuat batako hilang ia lantas melaporkan ke pemilik dan selanjutnya diteruskan ke aparat kepolisian.

“Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek Mumbulsari dan tengah menjalani proses penyidikan, Atas kasus tersebut, pelaku disangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidan maksimal 5 tahun," pungkas Subagio. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar