Balap Liar di Ruas Jalan, Wakapolres Jember : Kami Akan Tindak Tegas !!!

KBRN, Jember : Kasus Balap Liar yang terjadi di masyarakat memang sangat meresahkan terlebih bagi para pengguna jalan. Selain berbahaya dan tidak sesuai tempatnya kasus balap liar terkadang menimbulkan korban jiwa. Menindak lanjuti kasus balap liaryang terjadi di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu Wakapolres Kabupaten Jember Kompol Kadek Ary Mahardika  S.H S.ik M.H menyatakan akan menindak dengan tegas pelaku balap liar.

“Tentu terkait dengan pelayanan masyarakat terutama dalm ketertiban berkendara di jalan raya  kami melaksanakan antisipasi terhadap kegiatan balap liar yang terjadi di ruas jalan terutama seputar wilayah kecamatan Kaliwates,  Sumbersari dan Patrang “ tegas Kadek Ary

Berdasarkan ketentuan hukum balap liar merupakan tindakan yang melanggar undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang  lalu lintas dan angkutan jalan dan aturan tersebut disebutkan dalam pasal 115. Kadek Ary menyampaikan bahwa pihak Polres Jember senangtiasa melakukan pengawasan terhadap oknum masyarakat yang secara nekat tetap melakukan balapliar.

“ Kami berterima kasih karena masyarakat juga membantu memberikan laporan dan ikut membubarkan jika terjadi balap liar “ papar Kadek Ary

Kadek Ary juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Jember berencana untuk membuat sirkuit balap yang dikhususkan bagi masyarakat yang hobi melakukan balapan. (ge/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar