Kembangkan Kasus Curanmor, Polsek Mayang Tangkap Dua Orang Penadah

KBRN,Jember: Usai menciduk dua orang pelaku pencurian kendaran bermotor berinisial SG (29) dan KR (21), Unit Satreskrim Polsek Mayang kembali menangkap dua tersangka sebagai penadah motor hasil curian.

Dua orang penadah motor curian yakni AH serta  MU, karyawan bengkel di Kecamatan Mayang. Keduanya diduga bersekongkol dengan para tersangka memetik hasil kejahataan untuk dijual kembali guna memperoleh keuntungan pribadi.

Kapolsek Mayang, AKP Bejul Nasution mengatakan polisi akan terus mengembangkan kasus pencurian kendara bermotor yang banyak meresahkan masyarakat di Kecamatan Mayang dan sejumlah kecamatan lain.

"Kita menduga masih ada motor curian hasil kejahatan para tersangka ini yang telah dijual ke orang lain, kita akan telusuri sampai ke para penadahnya," ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Hingga saat ini total ada sekitar 15 unit motor curian berbagai jenis berhasil diamankan polisi dari tangan kedua tersangka dan dua orang penadah jaringan curanmor.

"Untuk dua tersangka penadah motor curia , kita sangkakan pasal 480 KUHP ancaman 4 tahun penjara," tegasnya.

Saat diperiksa penyidik, Tersangka  SG diketahui menjalankan aksinya bersama dengan temannya KR. Kedua pelaku tidak hanya sekali dalam menjalankan aksinya, namun telah beraksi puluhan kali di sejumlah TKP di Kabupaten Jember.

"Sementara ini kedua tersangka mengaku melancarkan aksi di 7 kecamatan diantaranya diantaranya di Ajung, Arjasa, Pakusari, Jenggawah, Sumbersari dan Mumbulsari," pungkas Bejul

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar