Ditangkap Polisi, Pegawai Imigrasi Jember Akui Telah Lama Kecanduan Sabu

KBRN,Jember: Oknum Pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember berinisial B, ternyata telah lama menjadi penguna narkotika jenis sabu. 

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pihak Kepolisian Polres Jember. Dihadapan penyidik, Tersangka B mengakui bahwa dirinya telah lama terjerat sebagai penguna barang haram tersebut.

"Memang waktu kita gerbek di salah satu ruang kantor, yang bersangkutan tersangka B dalam kondisi sedang makai ditemani rekannya SH yang juga kita tangkap dan kita bawa ke Mapolres," ujar Kasatreskoba Polres Jember,AKP Sugeng Irianto, Rabu (29/6/2022).

Saat dilakukan penangkapan pada Kamis malam keamarin, polisi menemukan sabu seberat 0,05 gram dan sisa sabu yang barus saja digunakan di alat hisap. 

Menurut Sugeng,Tersangka B memesan sabu saat dirinya berada di Surabaya beberapa hari sebelum tertangkap petugas.

"Pengakuan tersangka B, barang didapat dari Surabaya sekitar seminggu sebelumnya dan baru digunakan saat tersangka berada di ruangan kantornya, mereka membeli secara patungan," paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Polres Jember mengamankan 34 pelaku dalam Operasi Pekat yang digelar selama 10 hari, atau sejak 23 Mei hingga 3 Juni 2022. Dari pelaksanaan operasi itu, polisi mengamankan barang bukti cukup besar sekitar 1,3 kg narkotika jenis sabu.

“Untuk tersangka narkotika jenis sabu, karena jumlahnya cukup banyak, lebih dari 1 kilogram, kami koordinasikan dengan Ditreskoba Polda Jatim, dengan harapan pengedar atau pelaku di tingkat atasnya bisa diungkap,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar