Pegawai Kantor Imigrasi Jember Ditangkap Polisi Konsumsi Sabu

KBRN,Jember : Kasus Penyalahgunaaan Psikotropika di Kabupaten Jember terbukti telah merambah masuk ke berbagai kalangan profesi termasuk instansi Pemerintah.

Kali ini, Satreskoba Polres Jember membekuk seorang Oknum pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember berinisial B.

Mirisnya, oknum PNS itu diringkus saat tengah asik mengkonsumsi narkotika jenis sabu di kantornya bersama seorang rekannya berinisial SH.

Kedua penguna narkotika itu tak berkutik saat dilakukan pengerbekan. Polisi  berhasil menemukan barang bukti berupa satu klip sabu beserta alat hisap.

"Iya benar, dua tersangka kita tangkap pada hari jumat kemarin, statusnya sebagai PNS dan Masyarakat umum, ditangkap dikantornya bersama barang bukti sabu," ujar Kasatreskoba Polres Jember, AKP Sugeng Irianto dikonfirmasi RRI, Rabu (29/6/2022).

Dari pemeriksaan sementara, kedua tersangka yakni B dan SH mengaku sering  mengkonsumsi sabu. Kedua pelaku mengaku membeli barang haram itu dari wilayah luar kota.

"Usai dilakukan penangkapan dan dari barang bukti yang kita sita, keduanya langsung kita amankan di ruang tahanan Mapolres Jember," tegasnya.

Sugeng menambahkan polisi masih mendalami penyidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka guna melacak jaringan pengedar narkoba dari kedua tersangka mendapatkan narkotika jenis sabu.

"Tersangka melalui keluarganya memang telah mengajukan asesment ke BNN terkait statusnya menjadi penguna, namun untuk tersangka harus direhabilitasi sebagai penguna menjadi keputusan dari hakim nanti di peradilan, polisi tetap melanjutkan kasusnya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," jelasnya.

Polisi menjerat kedua Tersangka B dan SH dengan pasal 127 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar