Tim Satops Patnal Kanwil Jatim Geledah Kamar Hunian Napi

Kalapas Bondowoso Bersama Dengan Tim Satops Patnal Menunjukkan Hasil Penggeledahan Narapidana

KBRN, Bondowoso : Untuk memastikan lembaga pemasyarakatan bebas dari HP, Pungli dan Narkoba (Halinar) dan barang terlarang lainnya, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kanwil Jatim melakukan sidak di Lapas IIB Bondowoso. Mereka yang berjumlah delapan orang tersebut menggeladah kamar hunian di blok Argopura, Bromo dan Cerme, Jumat (24/6/2022) kemarin.

Dalam penggeledahan ini juga dilakukan tes urine terhadap sampel warga binaan sejumlah 5 orang untuk memastikan tidak ada pemakaian narkotika di dalam lapas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Slamet Supartono, Bc.IP, S.Sos selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Jawa Timur.

Kalapas Bondowoso, Sarwito menjelaskan bahwa sidak kali ini juga bertujuan untuk memastikan Lapas Bondowoso dalam keadaan tertib dan kondusif. Serta untuk memastikan seluruh jajaran petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP dengan selalu mengedepankan kedisiplinan, integritas dan komitmen yang tinggi.

" Terimakasih banyak kepada Tim Satops Patnal Kanwil Jatim yang telah membantu Lapas Bondowoso dalam menciptakan kondisi yang tertib dan kondusif melalui kegiatan seperti penggeledahan pada malam hari ini, " katanya.

Ia menegaskan bahwa Lapas Bondowoso akan secara aktif mendukung penuh demi terciptanya lembaga pemasyarakatan yang terbebas dari Halinar.

" Dengan adanya kegiatan seperti ini membuktikan Lapas Bondowoso turut aktif dalam memberantas peredaran gelap narkoba dan selalu akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, " ungkapnya.

Dari penggeledahan tersebut petugas menemukan barang rampasan kategori ringan seperti korek api, cermin, sendok dan lain-lain. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar