Satlantas Polres Lumajang Gencarkan Police Go To School

KBRN Lumajang : Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur terus menggencarkan Program Police Go To School karena sangat banyak sekali manfaatnya dalam memberikan pendidikan positif sejak dini pada anak.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, dengan adanya program Police Go To School diyakini bisa mengedukasi para pelajar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan aturan lalu lintas jalan. 

Hampir setiap hari, aparat Polres khususnya Satlantas Polres Lumajang memasuki setiap tempat pendidikan di wilayah hukumnya. 

"Sekarang sasarannya di SMPN 1 Tekung. Protokol kesehatan itu, sangat penting untuk diketahui dan dipahami pelajar, utamanya disaat PTM yang telah diberlakukan" jelasnya Rabu, (27/01/2022)

Sementara itu Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho menambahkan, adanya program Police Go To School itu juga diyakini bisa menekan terjadinya angka pelanggaran berlalu lintas. 

Pasalnya, dalam kunjungan itu bukan hanya dilakukan sosialisasi soal protokol kesehatan saja. Namun, kata Kasatlantas, pihaknya juga mensosialisasikan beragam tata tertib berlalu lintas. 

"Kita juga melakukan beberapa sesi tanya jawab. Pada intinya, sesi itu berisikan edukasi mengenai tata tertib berlalu lintas," imbuhnya. 

Tidak itu saja, pihaknya juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba bagi para pelajar, tampak sekali para pelajar mengikuti dengan antusiasme tinggi, terlihat mereka aktif dalam tanya jawab tentang itu. 

"Paket lengkap, kami edukasi mereka dengan kepatuhan prokes, tertib berlalu lintas serta bahaya narkoba, ini demi mereka, Polri hadir dan jauh melangkah untuk masa depan cemerlang anak-anak kita," pungkas Bayu. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar