Polisi Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pemotongan Honor Pemakaman Covid 19

KBRN,Jember : Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember  menetapkan satu tersangka terkait penyidikan kasus dugaan korupsi  Anggaran Pemakaman Covid 19 Tahun 2021 di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Satu orang PNS yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam penanganan perkara dugaan korupsi itu yakni PS menjabat Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Jember.

"Iya betul sementara ini masih ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, kita akan lakukan pendalaman," ungkap Kasatreakrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Aryawiguna saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (26/1/2022).

Dalam penyidikan dugaan korupsi itu, Fokus pemeriksaan polisi terkait penggunaan anggaran Covid dari APBD tahun 2021 serta adanya dugaan pungutan liar pemotongan honor para relawan pemakaman jenazah Covid 19 di Kabupaten Jember.

Terkait penyidikan dugaan korupsi itu, Polisi telah meminta keterangan dari puluhan saksi. Terbaru penyidik juga  memeriksa 6 orang  yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan untuk tersangka PS. Para saksi terdiri dari 3 orang pegawai negeri sipil, dan 3 orang petugas pemakaman.

Pendalaman penyidikan dibutuhkan guna mengusut tuntas penanganan perkara dugaan korupsi yang juga menuai banyak sorotan masyarakat di Kabupaten Jember.

Selain telah menetapkan satu orang tersangka, polisi juga mengindikasi adanya tersangka lain yang juga terlibat dalam dugaan korupsi pemotongan honor relawan pemakaman covid 19 itu.

"Nanti kita akan sampaikan informasi lebih lanjutnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar