Dua Pelaku Curat di Jember Diringkus Polisi

KBRN,Jember: Tim Resmob Satreskrim Polres Jember meringkus dua orang pelaku penjambretan yang terjadi di dua TKP berbeda yaitu di wilayah Kecamatan Kencong dan Kecamataan Kaliwates.

Dua pelaku masing-masing yakni SI (32) warga Kecamatan Kencong dan IR (30) warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Aryawiguna mengatakan Tersangka SI merupakan pelaku penjambretan terhadap korban perempuan bernama Trias (33) yang terjadi jalan raya Desa Wonorejo,Kencong pada bulan lalu.

"Pelaku berhasil menggondol satu unit Handphone milik korban yang tengah diletakan di laci motor, modus pelaku memepet motor korban selanjutnya mengambil barangnya dan melarikan diri," terangnya.

Sedangkan untuk tersangka IR, merupakan pelaku penjambretan terhadap korban yang juga perempuan, Khumairotun Nisa (21) Warga Kecamataan Sumbersari. Peristiwa pejambretan itu terjadi di kawasan Jalan Trunojoyo, Kecamataan Kaliwates, sekitar pukul 23.00 Wib.

"Dari kejadiaan itu Pelaku IR berhasil membawa kabur tas korban yang berisi barang-barang berharga, korban beraksi dengan satu rekannya yang saat ini masih DPO dan sedang kita kejar, modusnya sama memepet motor korban dan langsung mengambil barang berharga selanjutnya pelaku melarikan diri," paparnya.

Selain dua orang tersangka penjambretan, Polisi turut menyita sejumlah barang bukti kejahataan diantaranya satu unit motor yang digunakan pelaku beraksi, satu unit Handphone hasil kejahatan, jaket serta sejumlah barang bukti lainnya.

Atas perbuatannya, Polisi menjerat Pelaku pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00