Ratusan Personil TNI/Polri Amankan Pelaksanaan Pengambilan Nomor Urut Pilkades Serentak di Jember

KBRN,Jember: Sebanyak 212 Personil Kepolisian Polres Jember disebar untuk mengawal serta mengamankan jalannya pelaksanaan pengundiaan nomor urut Tahapan Pilkades Serentak 2021, Senin (18/10/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan, selain anggota polri Polres Jember juga dibantu oleh dari unsur TNI dan satpol PP.

Kabag ops Polres Jember Kompol Agus Sumaryono mengatakan ratusan personil kepolisian itu disebar di berbagai titik balai desa yang melakukan pengundiaan dan pengambilan nomor urut calon kepala desa.

"Sesuai dengan SK Bupati tentang tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Jember tahun 2021, diikuti oleh 25 kecamatan yang berasal dari 59 Desa se kabupaten Jember”, ujarnya.

Selain mengantisipasi kerawanan potensi gangguan Kamtibmas,Personil Kepolisiaan yang disebar juga bertugas untuk mengawasi jalannya tahapan Pilkades agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid 19.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan penambahan petugas pengamanan, Harapannya, Semoga situasi wabah covid 19 khususnya di wilayah Jember akan segera berakhir, pungkas Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00