Nekat Curi Truk, Warga Lumajang Diciduk Polisi

KBRN,Jember: SP, (37) Warga Desa Banyuputih, Kecamataan Jatiroto, Kabupaten Lumajang diringkus jajaran Polsek Semboro,Polres Jember.

Ia ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku pencuriaan satu unit Truk di kawasan Parkiran PG Semboro pada Agustus lalu.

"Iya betul, kami sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan enam jenis truk, yang terjadi pada akhir agustus bulan lalu,tersangka sudah kita amankan di Mapolsek" ujar Kapolsek Semboro Iptu Agus Sholikhin melalui keterangan tertulis diterima RRI, Senin (27/9/2021).

Kronologis pencurian yang dilakukan tersangka SP terungkap setelah sebelumnya polisi menerima laporan masyarakat terkait kasus pencurian yang terjadi di parkiran PG Semboro. 

Saat beraksi Tersangka SP  merusak pintu truck sebelah kanan dan menghidupkan mesin dengan menggunakan kunci kontak kendaraan lain.

Tersangka akhirnya berhasil diringkus Polisi saat dalam perjalan hendak ke pabrik PG Semboro untuk membongkar muatan tebu menggunakan truk hasil curian dijalan Tanggul - Semboro.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni, 1 unit Truck Mitsubishi, tahun 2006 Atas nama : ASMAWI d/a : Dusun Mundurejo  Rt.001, Rw 004, Ds.Umbulsari Kec. Umbulsari Kab. Jember serta 1 buah kontak yang digunakan untuk merusak kunci pintu truck," jelas Iptu Agus.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e KUHP ancaman pidana maksimal 7 Tahun penjara. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00