Terbukti Bersalah, Majelis Hakim Vonis Kepala Disdikbud Bondowoso

Sugiono (kanan) Dan Teman Duetnya Bernyanyi, Mendengarkan Vonis Hakim Pengadilan Negeri Bondowoso

KBRN, Bondowoso : Terbukti bersalah, majelis hakim Pengadilan Negeri Bondowoso akhirnya menjatuhkan vonis denda sebesar Rp. 3 juta subsider satu bulan kurungan kepada Kepala Dikbud Bondowoso, Sugiono Eksantoso. 

Adapun guru perempuan yang merupakan teman duetnya saat bernyanyi, didenda Rp. 1 juta subsider 15 hari kurungan.

Vonis tersebut dibacakan di hadapan keduanya pada Kamis, 23 September kemarin, di Pengadilan Negeri setempat.

Oleh majelis hakim, keduanya dinyatakan terbukti melanggar protokol kesehatan saat menyanyi di SMP Negeri 5 Bondowoso beberapa pekan lalu. Bahkan, aksi tersebut juga melibatkan puluhan guru dan staf sekolah setempat.

“Menjatuhkan hukuman denda kepada terdakwa Sugiono sebesar tiga juta rupiah, apabila saudara tidak membayar akan diganti dengan kurungan satu bulan,” ucap majelis hakim Muhammad Hambali SH., MH.

Terkait sebab beda jumlah vonis denda antara keduanya adalah karena jabatan mereka berbeda. "Sanksinya memang berbeda, Pak Kadis Sugiono lebih tinggi, karena dia sebagai kepala Dinas yang harusnya memberi contoh bagi bawahannya," ujar hakim Hambali.

Sementara Kadis Dibud Sugiono tak memberikan komentar banyak usai menjalani sidang. Ia hanya menegaskan bahwa sudah menerima atas vonis yang ditimpakan. "Menerima, sudah ya,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam video viral berdurasi 2 menit 50 detik tampak Sugiono asyik melantunkan lagu berjudul 'Kandas' dengan salah seorang guru perempuan. Keduanya berduet dengan disaksikan oleh puluhan guru lainnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00