Pelanggar Lalulintas serta Penanganan Covid Jadi Perioritas Operasi Patuh Semeru 2021

KBRN,Jember: Penanganan Covid-19  menjadi bagiaan perioritas jajaran Polres Jember dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru 2021 yang berlangsung selama 14 hari hingga 3 Oktober mendatang.

Guna menunjang efektifitas pelaksanaan operasi Kepolisiaan itu, Polres Jember melibatkan sebanyak personil kepolisian yang bertugas melaksanakan penertiban secara rutin diberbagai titik lokasi.

Hal ini disampaikan Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika dalam siaran persnya, dimana selain penanganan covid-19, pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas juga menjadi perhatian dalam kegiatan ini.

"Sesuai arahan dari Polda Jatim, ada 4 perioritas yang menjadi perhatian petugas dalam operasi patuh semeru 2021, diantaranya pencegahan untuk mengurangi penyebaran covid-19 dengan melakukan prmantauan terhadap aktivitas masyarakat, serta penindakan terhadap kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran covid," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Kompol Kadek menjelaskan, operasi patuh Semeru 2021 mengedepankan fungsi lantas dan didukung oleh fungsi lainya serta melibatkan personil anggota sebanyak 107 personil Polres Jember.

"Ada 107 personil yang dilibatkan, dan Kabuoaten Jember salah satu tujuan dari operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," pungkasnya. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00