Polisi Bekuk Komplotan Curwan di Jember

KBRN,Jember : Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember meringkus enam orang komplotan pelaku pencurian hewan ternak di wilayah Jember Timur.

Komplotan para pelaku terakhir beraksi menyatroni rumah warga di Desa Mulyorejo Kecamatan Silo. Dari aksi itu komplotan pelaku membawa kabur ternak sapi dan sejumlah barang elektronik dari dalam rumah korban.

"Unit Tesmob timur telah berhasil mengamankan 4 orang pelaku FR (30), TR (37),YL (30), JHR (57) sedangkan GM dan SL masih dalam pencarian orang ( DPO)", Tegasnya melalui keterangan tertulis kepada RRI, Rabu (15/9/2021).

Ke empat orang pelaku beserta barang bukti yakni Sapi, mobil panther yang digunakan untuk membawa sapi , clurit dan tali tampar telah diamankan polisi ke Mapolres Jember.

"Hasil sapi hasil curian di sembunyikan didalam hutan baban, sapi sempat di tawarkan ke orang lain dan di duga ada orang yang siap membelinya maka hari Rabu pukul 21.00 wib FR, TR, JHR, YL mengambil sapi di hutan baban", Imbuh Kasat.

Dari penangkapan komplotan pencuri hewan ternak yang kerap meresahkan warga itu, 1 orang di hadiahi timah panas, 3 oarang di amankan dan 2 DPO.

Para Tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke-1, ke-3, ke-4, ke-5 KUHP Ancaman Hukuman Pidana Penjara 9 Tahun. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00