Edarkan Sabu Secara Online, Warga Ambulu Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

KBRN,Jember: Seorang Warga Kecamataan Ambulu, Jember berinisial KAS (33) tertangkap basah saat hendak mengedarkan satu paket narkotika jenis sabu. 

Pelaku KAS ditangkap oleh Tim Satresnarkoba Polres Jember saat hendak bertransaksi dengan seorang pembeli berinisial S yang merupakan warga Kecamatan Puger di sebuah hotel yang ada di diwilayah Kecamataan Ambulu.

Kasatreskoba Polres Jember AKP. Dika.H.W. Wiratama mengatakan Tersangka KAS tertangkap basah saat membawa satu poket sabu seberat 0,5 gram siap edar.

Rencananya barang haram itu hendak ia jual ke salah seorang pemesan yang baru dikenal melalui media sosial Facebook. 

Tersangka KAS selanjutnya melakukan transaksi dan disepakati bertemu di salah satu hotel.

"Aksi Tersangka berhasil di gagalkan oleh Satuan Resnarkoba ketika akan beroperasi dan saat ini tersangka dan barang bukti berhasil kami amankan di Polres Jember untuk penyidikan lebih lanjut", ujarnya.

Dari pengerbekan itu, Polisi berhasil menyita barang bukti satu poket narkotika jenis shabu seberat 0,5 gram.Tersangka bersama barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolres Jember. 

Saat ini polisi juga tengah mengembangkan penyidikan kasus peredaran narkotika itu, guna melacak adannya pelaku lain yang diduga menjadi jaringan peredaran narkotika dari tersangka KAS.

Atas perbuatannya, Tersangka diancam dijerat Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukumannya pidana penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit 1 milyar Rupiah dan paling banyak 10 milyar rupiah," pugkas Dika. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00