Pelaku Persetubuhan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polres Lumajang

KBRN Lumajang : Jajaran Kepolisan Resort (Polres) Lumajang Jawa Timur, mengamankan pelaku Persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Menurut Paur Subag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Syinta, kejadian tersebut terjadi pada hari jumat tanggal 23 Juli 2021 sekitar pukul 16.00 wib di sawah belakang Klinik Husada Mulia jalan raya Klakah Desa Klakah Kabupaten Lumajang

"Dalam kejadian tersebut terjadi pada Hari Jumat Tanggal 23 Juli 2021 Pukul 16.00 Wib dengan Tersangka LRS, usia 20 tahun Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang dan tersangka  di amankan oleh warga kemudian diserahkan ke Petugas," katanya Ipda Andreas, Rabu (28/07/2021)

Korban berisial N, usia 15 tahun, yang merupakan siswa disalah satu SLTA yang ada di  Kabupaten Lumajang, dan kejadiannya berawal dari korban meninggalkan rumahnya pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021 sekitar pukul 13.00 wib, untuk janjian bertemu dengan tersangka di minimarket yang berada di desa Klakah, kemudian korban diajak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian disetubuhi sebanyak 1 kali.

Selanjutnya korban dibawa kerumah teman korban didekat SPBU Klakah dan menginap setelah itu keesokan harinya korban diajak ke Rmah ayah Tersangka di Surabaya dan menginap selama 1 malam dan disitu korban sempat disetubuhi sebanyak 1 kali setelah itu pada hari Minggu tanggal 25/07 Korban diajak Tsk pulang ke Lumajang namun korban diturunkan di Jorongan Probolinggo.

Setelah itu korban naik angkot menuju rumah teman korban yang di Kecamatan klakah Kabupaten Lumajang dan menginap selama semalam dan keesokan harinya korban diantar temannya pulang ke Rumah. 

Setelah sampai Rumah korban ditanya oleh kakak dan ayah korban dan mengakui bahwa telah disetubuhi oleh tsk.

Persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 UU No. 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dan tersangka saat ini diamankan oleh petugas untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00