Butuh Uang Rokok Pemuda di Jember Nekat Gondol Kotak Amal Masjid

KBRN,Jember:  seorang pemuda berinisial SH  (25), yang berprofesi sebagai tukang pijat urut diamanakan Polsek Patrang. Pemuda itu diamankan warga setelah kedapatan mencuri kotak amal di di Mushola Baithul Baithul Mukminin, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember, Kamis (25/06/2021).  

Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo membenarkan kejadian tersebut. Kronologis aksi pencuriaan kita amal diketahui pertama oleh takmir masjid saat hendak adzan subuh di dalam masjid. Saksi mengetahui kota amal yang biasa berada di dalam ruangan masjid hilang. " Kehilangan itu membuat saksi menanyakan ke jamaah sholat subuh. Warga mencurigai SH yang malam itu tidur dalam mushola. Ketika keberadaan SH diketahui warga. Dia salah tingkah, dan mengaku apa adanya", ujar AKP.Heri.

Kejadiaan itu akhirnya dilaporkan warga ke pihak kepolisian melalui Babinkamtibmas. Dari keterangan warga polisi langsung  mencari keberadaan pemuda itu.

Setelah berhasil diamankan warga, SH tak dapat mengelak setelah diinterogasi warga dan mengakui dirinya yang mencuri kotak amal dari dalam ruang masjid.

Menurut pengakuan tersangka, dia nekat mencuri kotak amal mushola untuk membeli rokok dan makan. 

"Tersangka mengambil kotak amal setelah dia bangun tidur. Tak pikir panjang, dia langsung membawa pergi kotak amal dan ditaruh dipinggir sungai. Dia hanya mengambil uangnya saja",tambahnya. 

Selain mengamankan tersangka,polisi juga menyita barang bukti satu kotak amal terbuat dari kayu warna hitam, uang tunai 55 ribu rupiah, sebungkus rokok topas dan sepasang sendok garpu. 

" Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan tersangka. Oleh Penyidik SH dikenakan Pasal 364 KHUPidana", Pungkasnya. (Gan/Pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00