Darurat Curanmor, Satlantas Polres Bondowoso Intensifkan Patroli

Dua Pelaku Berusaha Mencuri Motor Yang Terparkir di Depan Halaman Toko Perlengkapan Bayi

KBRN, Bondowoso : Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso akan meningkatkan patroli dalam kota dan perbatasan, guna menekan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang marak terjadi beberapa hari terakhir.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto SH., menjelaskan, selain patroli pihaknya juga menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika memarkir kendaraannya.

" Sosialisasi lewat media-media, baik elektronik maupun ke sekolah-sekolah dan masyarakat yang terorganisir. Gunakan kunci ganda," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (24/06/2021).

Adapun untuk kegiatan penindakan, Didik mengatakan bahwa pada saat patroli jika ditemukan kendaraan mencurigakan, tanpa plat nomor dan tidak sesuai standar, petugas akan menindaknya dengan tegas.

" Kalau ada indikasi sepeda motor terindikasi hasil curian, kita amankan kita koordinasikan dengan Reskrim," lanjutnya.

Sebelumnya, dua pencuri motor gagal beraksi di sebuah toko perlengkapan bayi, di Kelurahan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Selasa (22/06/2021) sore.

Aksi pelaku saat berusaha merusak kunci motor korban terekam kamera CCTV yang dipasang di halaman toko tersebut. Namun, pelaku gagal membawa kabur motor, setelah ketahuan penjaga toko. 

Seorang pelaku mengenakan helm merah tampak mengendap-ngendap dan memeriksa situasi warga di sekitar. Sementara pelaku lain, menunggu di depan toko sembari mengendarai sepeda motor.

Zainal, karyawan toko perlengkapan bayi dikonfirmasi, menerangkan, sebenarnya aksi pelaku sempat dipergoki oleh karyawan yang tengah bertugas. 

"Ditegur sama mbak yang jaga. Soalnya pelaku seperti orang bingung. Itu akhirnya mereka kabur saat ditegur," tuturnya.

Sehari sebelumnya, sebuah rekaman CCTV juga menunjukkan aksi nekat seorang pria yang berusaha membobol sebuah sepeda motor Honda Scoopy yang tengah diparkir di halaman Diskominfo Bondowoso.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku yang mengenakan helm merah tersebut akhirnya berhasil membawa kabur sepeda motor abu-abu berplat nomor P 3180 AY tersebut. Belakangan, motor itu milik salah satu staf di OPD setempat. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00