Polisi Obrak Warung Remang-Remang di Jember

KBRN,Jember : sejumlah lokasi warung remang-remang di wilayah Kecamataan Wuluhan, Kabupaten jember diobrak jajaran Kepolisiaan.

Keberadaan warung remang-remang disinyalir kerap dijadikan tempat untuk mengelar pesta minuman keras sehingga menjadi salah satu target operasi penyakit masyarkat yang dilaksanakan jajaran Polres Jember. 

Kapolsek Wuluhan IPTU Solikhan Arief mengatakan Operasi pekat yang digelar guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wuluhan yang disebabkan oleh pengaruh minuman beralkohol atau biasa disebut minuman keras (Miras).

"Sasaran Operasi Pekat kali ini dititik beratkan pada warung remang-remang yang menjual minuman beralkohol baik yang standar yang ditentukan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia termasuk miras pokal maupun miras oplosan," ujarnya,Senin (17/5/2021).

Selain operasi miras, Polsek Wuluhan juga melakukan pembubaran terhadap kelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras di tempat umum.

“Jika sekelompok pemuda yang sedang konsumsi miras dan ditemukan bukti miras yang tersisa, maka mereka kami bawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan guna dilakukan sidang Tipiring," tegasnya.

Iptu Solikhan Arief menegaskan Pengaruh dari konsumsi miras selain dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas, juga dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

"banyak pemuda yang meninggal dunia akibat berkendaraan setelah mengkonsumsi miras,,untuk itu kita akan terus intensif lakukan operasi dan penertiban,” pungkasnya. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00