Remisi Idul Fitri, Sembilan Warga Binaan Lapas Jember Hirup Udara Bebas

KBRN, Jember : Sebanyak sembilan orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Jember mendapatkan remisi bebas pada di hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Selain sembilan orang itu juga terdapat sebanyak 451 warga binaan lainnya yang mendapat pengurangan masa tahanan setelah diusulkan menerima remisi khusus hari besar keagamaan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Sembilan orang itu langsung dapat menghirup udara bebas dan kembali kepada keluarganya bertepatan di Hari raya Idul Fitri kali ini, selain itu juga ada ratusan warga binaan lain yang mendapat pengurangan masa penahanan dari 3 bulan hingga 6 bulan,” ujar Kepala Lapas Kelas 2A Jember Yandi Suyandi kepada RRI, Kamis (13/5/2021).

Para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan yang memperoleh remisi khusus hari besar keagamaan itu merupakan warga binaan yang telah memenuhi persyaratan dan berkelakuan baik selama menjalani masa penahanan di Lapas Jember.

“Sebagian besar yang kita usulkan dan remisinya disetujui pihak Kementerian merupakan warga binaan untuk kasus pidana umum dan kasus lainnya,” pungkas Yandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00