Polsek Balung Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan

KBRN Jember : Jajaran Polsek Balung Kabupaten Jember Jawa Timur yang berhasil menangkap pelaku dugaan percobaan pembunuhan padahal sangat minim bukti dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Balung, AKP Sunarto ketika dikonfirmasi RRI membenarkan jika pihaknya telah menangkap pelaku dugaan upaya pembunuhan berinisial MHF usia (43) tahun Warga Karangduren, yang terjadi belum lama ini tepatnya pada hari Sabtu malam tanggal (08/05/2021), dengan korban warga Karang Semanding Kecamatan Balung Kabupaten Jember atas nama Subangun yang dicoba untuk dibunuh ketika sedang menyetir Mobil Pic-Up di jalan Karangduren igir-igir dengan sabetan pisau tepat mengenai leher korban yang mengalami sebanyak 16 Jahitan dibagian leher. 

"Alhamdulilah berkat kerja keras semua pihak, pada akhirnya membuahkan hasil pelaku berhasil ditangkap setelah diintrogasi oleh petugas berdasar dari sejumlah saksi pada saat kejadian,"Katanya Selasa (11/05/2021)

Sejumlah barang bukti satu unit Kendaraan Sepeda Motor, Pisau dan Jaket telah diamankan oleh petugas, pelaku juga telah berupaya menghilangkan barang bukti berupa jaket yang dicoba untuk dibakar.

Motif dalam upaya percobaan pembunuhan pada kasus tersebut yakni Pelaku telah terbakar api cemburu pada korban atau Subangun yang dulunya istri pelaku adalah teman dekat Korban padahal kejadian tersebut sudah berlangsung selama 21 tahun yang lalu dan Subangun tidak pernah berkomunikasi lagi dan bertemu dengan Istri Pelaku. 

Akan tetapi istri pelaku seringkali mengungkit ungkit mantan pacarnya ketika bertengkar dengan Suaminya yang saat ini sebagai Pelaku sehingga Pelaku cemburu. 

Kapolsek Balung AKP Sunarto juga menjelaskan jika anak Pelaku juga pernah dimintai untuk mengintai korban sejak dulu demikian juga istrinya juga pernah diminta untuk diajak membunuh korban akan tetapi istri pelaku tidak mau.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpancing emosi jika mendapatkan masalah apapun terlebih sampai nekat main hakim sendiri karena ini negara hukum maka sebaiknya semua diselesaikan dengan cara hukum dan dengan cara yang baik karena dipastikan semua pasti ada solusinya.

Secara psikologis mudah terpancingnya Masyarakat dibuktikan dengan sejumlah kejadian yang terjadi pada Masyarakat saat ini diduga karena faktor semakin mencekiknya kebutuhan hidup yang semakin melambung ditengah pandemi Covid 19 dan diharapkan kondisi pandemi semacam ini akan segera usai.

"Jangan main hakim sendiri meski ditengah pandemi yang bisa saja menjadikan seseorang mudah terpancing emosi, ini negara hukum, supremasi hukum harus ditegakan,"Pungkasnya.

Pelaku percobaan pemubunuhan saat ini mendekam di Sel tahanan Mapolsek Balung dan menunggu proses hukum selanjutnya dan dipastikan akan menikmati hari raya ditengah dinginya Hotel Prodeo. 

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 53 KUHP atau pasal 353 ayat 2 tentang percobaan pembunuhan atau penganiayaan dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00