Menjelang Hari Raya, Jurnalis di Lumajang Berbagi Sembako

KBRN Lumajang : Pandemi Covid 19 benar benar melumpuhkan semua sendi perekonomian Masyarakat, untuk itu semua elemen Masyarakat diminta bersatu mensingsingkan lengan baju dengan cara saling dapat membantu terhadap sesama terlebih di bulan yang penuh berkah.

Menurut Bendahara Ikatan Wartawan Lumajang -IWL Ahmadi, kita sebagai Warga harus saling suport dan tidak hanya merasa kasihan saja tanpa melakukan tindakan terhadap mereka yang tergolong ekonomi lemah terlebih pada bulan yang sangat mulia ini yakni bulan Ramadhan.

Saat ini para Pengayuh Becak di Kota Lumajang sedikit terobati karena telah mendapatkan bantuan dari sejumlah awak Media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang berupa Sembako dan sejumlah uang.

Para pengayuh Becak di Kabupaten Lumajang selama ini mengeluhkan minimnya pendapatan akibat tidak adanya penumpang dampak dari pandemi Covid-19 intruksi pemerintah di Rumah saja.

“Dengan berbagi, kamu tak akan pernah kekurangan dan saat yang tepat untuk berbagi adalah saat kamu dalam kekurangan, berbagilah dengan iklas,"Katanya Senin (10/05/2021)

Pada kesempatan yang sama Humas Ikatan Wartawan Lumajang -IWL Hermanto, mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa berbagi di tengah kondisi seperti sekarang ini dan diharapkan mampu menginspirasi

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan senang, bisa turut berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Semoga, mereka selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan hidup saat ini dan semoga kondisi ekonomi segera pulih kembali,” ungkapnya. 

Hasil pantauan RRI dalam proses pembagian Sembako dan uang di dua titik di kawasan Kota Lumajang. Ada pun bentuknya, juga sama yakni membagikan Sembako dan uang tunai, yang diserahkan oleh beberapa anggota IWL.

Sesuai intruksi Pemerintah seperti living from home (tinggal dari rumah), work from home (kerja dari rumah), schooling from home (sekolah dari rumah) dan praying from home (berdoa dari rumah) tentu saja sangat luar biasa bagi mereka yang menjual jasa di jalan termasuk para Pengayuh Becak. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00