Petugas Gabungan Suruh Putar Balik Pengendara di Perbatasan Lumajang Malang

KBRN Lumajang : Petugas Gabungan yang tergabung dalam Ops Ketupat Semeru 2021 di rayon Selatan Lumajang, melakukan penyekatan dengan memeriksa kendaraan yang keluar masuk melalui pos cek point perbatasan Lumajang menuju Malang, Jum'at (7/5/2021).

Pada titik penyekatan tersebut, petugas memeriksa secara seksama, sejumlah persyaratan diantaranya surat tugas, identitas, dan surat izin keluar masuk (SIKM). Bagi yang tidak memenuhi syarat maka harus mengurungkan perjalanannya.

Menurut Kapolsek Pronojiwo Lumajang sekaligus sebagai Kapospam Penyekatan Mudik AKP Basuki Rahmad, sejak dimulainya kegiatan hingga sore hari, mencatat 39 kendaraan terbagi 12 kendaraan roda dua, 22 kendaraan roda empat dan 5 kendaraan box, dengan 14 orang diperiksa kesehatannya.

"Dari pemeriksaan itu ada 5 yang kami persilahkan balik kanan. Karena tidak memenuhi syarat pendukung dari desa, kecamatan, kesehatan dan pimpinan instansi terkait," Katanya Sabtu (08/05/2021).

Sementara itu Paursubbag Humas Polres Lumajang Andreas Syinta mengatakan operasi Ketupat Semeru 2021 berikut penyekatan arus mudik akan dilakukan 1 x 24 jam.

Melibatkan petugas gabungan dimaksud diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara, Banser dan juga melibatkan SKD. 

"Petugas berjaga selama 24 jam penuh, terbagi dalam dua sift penjagaan," Pungkasnya. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00