Nenek Sebatang Kara Di Bondowoso Disatroni 5 Perampok, Perhiasan Senilai Rp.16 Juta Raib

Aparat keamanan mendatangi rumah Haminah, korban perampokan emas

KBRN, Bondowoso: Nasib apes dialami Haminah alias Suwati (70), warga Dusun Kidul Kali, RT. 08 RW. 03, Desa Sumberanyar, Kecamatan Jambesari Darussolah. Nenek sebatang kara tersebut disatroni lima orang perampok saat tertidur pulas di rumahnya, Senin (19/04/2021), dinihari.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Jambesari, Iptu Ramin, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya.

" Iya betul. Tadi malam jam 02.00 WIB," katanya membenarkan.

Ramin menguraikan, meski tak bersenjata para pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan. Korban sempat dipukuli hingga mengalami luka-luka.

" Masuk tempat tidur korban, langsung korban dipukul. Luka di bagian pelipis," terangnya.

Mereka masuk ke rumah korban dengan cara merusak dinding yang terbuat dari anyaman bambu (gedek). Pelaku yang mengenakan penutup wajah itu masuk dari pintu tengah tembus ke tempat tidur korban.

" Korban tidak bisa melawan, pelakunya lima orang," ungkapnya.

Para pelaku berhasil mengambil sejumlah perhiasan milik korban seperti gelang dan kalung. Bahkan, para pelaku juga berusaha mengambil cincin di jari manis korban namun tidak berhasil.

" Kerugiannya Rp. 16 juta lebih," paparnya.

Saat ini, polisi tengah berupaya melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk memburu para pelaku. Masyarakat diimbau untuk lebih mewaspadai tindak kejahatan terutama saat mendekati Hari Raya Idul Fitri. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00