Wali Murid dan Lembaga Sekolah Berharap bisa Belajar Tatap Muka

KBRN Jember : Selama setahun pembelajaran daring dilaksanakan, banyak kendala yang dirasakan oleh lembaga sekolah maupun orang tua wali murid serta siswa itu sendiri. Banyak orang tua merasa jenuh dan kecewa, mereka banyak berharap agar pemerintah kabupaten tidak menunda lagi belajar tatap muka karena banyak siswa tidak fokus pada pembelajaran sekolah Daring, namun lebih banyak mereka bermain Game. Begitu pula lembaga sekolah menginginkan hal yang sama seperti yang diinginkan orang tua wali murid. 

Sebelumnya, Dinas pendidikan Kabupaten Jember merencanakan simulasi belajar tatap muka pada hari senin ,(01-03-2021), namun karena situasi belum memmungkinkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Jember pada akhirnaya mengeluarkan surat edaran bahwa pembelajaran tatap muka masih belum bisa dilaksanakan, sehingga terpaksa ditunda.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMP Negri 1 Balung Jember CHOLIED ketika di jumpai RRI mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menyiapkan segala perangkat yang diperlukan untuk mencegah penularan COVID 19, diantaranya mengatur kehadiran guru dan siswa, serta menerapkan protokol kesehatan.

"Sebenarnya Lembaga sekolah jika diterapkan pembelajaran tatap muka sudah siap, namun karena ada surat edaran bahwa pembelajaran tatap muka di Jember di tunda ya mau bagaimana lagi kita ikuti aja apa yang sudah di sampaikan oleh Dinas pendidikan melalui surat edaran yang diberikan ke seluruh lembaga sekolah SD dan SMP di kabupaten Jember," kata Kholed, rabu (3/3/21).

Menurut CHOLED, banyak orangtua walimurid merasa kecewa dengan penundaan ini, karena terasa kewalahan mendampingi pembelajaran putra-putrinya.

"Di tundanya simulasi belajar tatap muka tentu banyak orangtua wali murid kecewa karena simulasi belajar tatap muka yang selama ini di harapkan banyak pihak tidak bisa terealisasi dan belum ada kepastian yang jelas, namun apa boleh buat, lagi-lagi pemerintah kabupaten masih belum bisa melakukan simulasi belajar tatap muka, ya kita ikuti aja bagaimana perkembangan selanjutnya nanti, semoga pembelajaran tatap muka di Jember segera di lakukan," Kata Choled. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00