SMP Negeri di Jember Siap Melaksanakan kegiatan Belajar Tatap Muka

KBRN, Jember : 8 bulan lamanya pembelajaran secara daring dilakukan pelajar SMP Negeri yang ada di Jember sejak wabah corona merebak bulan Maret 2020. Seiring perjalanan waktu dengan proses belajar secara daring dilakukan oleh para siswa lambat laun akan menuju titik jenuh yang dialami oleh para siswa.

 '' Sementara wabah corona kita semua tidak tau kapan akan berakhir, namun dengan kebijakan pemerintah mulai pertengahan januari 2021 sudah mulai melakukan Vaksinasi yang pertama diperuntukkan  bagi petugas kesehatan, paling tidak para Guru  juga siap apabila nantinya pihak Bupati jember sebagai ketua team gugus tugas Covid 19 mengijinkan sekolah di jember bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan tatap muka ujar Ketua MKKS SMP Negeri Drs H Saiful Bahri Mpd. 

Saiful Bahri mengatakan sebenarnya sekolah SMP Negeri di jember untuk melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka sudah siap, kalau memang ada aturan untuk melakukan swab bagi para guru semuanya siap mengikuti aturan. 

'' segala piranti pendukung sesuai dengan protap dari gugus tugas covid 19 sudah kami siapkan mulai tempat cuci tangan, hand sanitizer, Thermogun'''' Selain itu  belum lama ini tepatnya pertengahan Desember 2020 sudah kami melakukan simulasi untuk 5 sekolah  atas perintah Dinas pendidikan Jember, dengan jumlah siswa yang masuk 50 persen supaya tidak terjadi kerumunan '' Kata Saiful Bahri kepada RRI selasa 5 Januari 2021. 

Saiful Bahri melanjutkan MKKS sudah melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah SMP Negeri di jember dan sudah menyiapkan jadwal pembelajaran siswa yang kami atur secara bergiliran. '' jadi tiap kelas isinya 50 persen dari rombel yang biasanya jumlah siswa 36 yah diisi  18 siswa jadi ada jarak atau social distancing''jelasnya. (Lan/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00